Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Termahal Sejagad

Nama lengkapnya adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro dengan panggilan Christiano Ronaldo. Dia dilahirkan di kota kecil di Portugal yang bernama Madeira pada tanggal 5 Februari 1985. Sejak kecil, Ronaldo begitu disayang oleh kedua orang tuanya. Dia bersama ketiga orang kakaknya tumbuh bersama dan saling menyayangi satu sama lain.
Masa Kecil yang Membahagiakan
Bakat sepak bola Ronaldo sudah terlihat sejak kecil. Sepak bola merupakan hobinya saat dia duduk di bangku sekolah. Orang tuanya selalu mendukung apa yang Ronaldo lakukan karena dia merupakan anak yang tangguh dan keras. Dengan dukungan yang baik dari orang tua, Christiano Ronaldo tumbuh menjadi seorang pesepakbola profesional.
Perjalanan Karir Ronaldo
Karirnya bermain bola banyak dihabiskan di klub Manchester United. Ronaldo merupakan pemain bola yang serba bisa. Dia bisa menjadi gelandang maupun striker jika memang dibutuhkan. Dia bisa bermain di kanan, tengah maupun kiri lapangan. Akselerasinya sering merepotkan pemain lawan. Di klub Inggris papan atas inilah, karir sepakbolanya mulai bersinar.
Christiano Ronaldo bermain di Manchester United selama enam tahun. Di klub tersebut dia memberikan kontribusi yang sangat besar. Dia mendapat kepercayaan dari Sir Alex Ferguson sebagai pemain inti tim setan merah ini. Larinya yang kencang dengan gocekan yang fantastis kerap memberikan peluang emas bagi timnya.
Di tim nasional, Ronaldo sudah bermain untuk Portugal sejak tahun 2003. Peranannya di tim nasional juga tidak kalah pentingnya. Dia sudah bermain di tim nasional Portugal sebanyak 48 kali dan mencetak setidaknya 19 gol hingga saat ini.
Pemain Termahal Sejagad
Ronaldo mendapat julukan pemain termahal saat dia pindah ke Real Madrid. Klub asal Spanyol itu merogoh kocek cukup dalam dalam memboyong Ronaldo ke Real Madrid. Nilai transfer 80 juta Poundsterling merupakan rekor nilai transfer termahal sejarah sepakbola dunia hingga saat ini. Jadi tidak heran jika dia mendapat julukan pesepakbola termahal sejagad.
Berbagai penghargaan juga diraih oleh Christiano Ronaldo. Dia berhasil menggaet penghargaan sebagai pemain terbaik berbagai versi baik itu di liga maupun di timnas. Kemampuan yang dimilikinya sungguh tak diragukan lagi. Dia memang pantas mendapat predikat sebagai pemain termahal.
Kesuksesan di Luar Lapangan
Tak jauh berbeda saat di lapangan, Christiano Ronaldo juga begitu sukses di luar lapangan. Tampangnya yang ganteng membuat banyak wanita tertarik padanya. Tak heran banyak gosip yang sering menimpa dirinya. Namun Ronaldo tidak terlalu ambil pusing dengan segala gosip tersebut.
Berbagai iklan dibintangi olehnya. Kehidupannya juga mulai merambah dunia hiburan. Kesuksesan yang sebanding dengan kerja kerasnya. Dia adalah sosok yang sangat diidolakan oleh setiap orang. Publikasi yang gencar menjadikannya seorang selebritis kelas dunia.
Semoga saja kita masih bisa menikmati kecemerlangannya dalam bermain bola hingga dia menggantungkan sepatu bolanya. Kita tunggu saja aksi-aksi Christiano Ronaldo selanjutnya. Selamat untuk pemain bola termahal sejagad.

Komentar

Postingan Populer